Wednesday, December 31, 2008

Terompet Tahun Baru...... wow seru

Dipenghujung pergantian tahun hmmm kisah TEROMPET. Kehadirannya akan menambah kemeriahan suasana, dan biasanya terompet akan ditiupkan secara serempak saat waktu telah menunjukkan pukul 24.00. Tepat pergantian tahun...sambil mengucapkan "SELAMAT TAHUN BARU ...TETTTT..TETTTT. wuih, kebayang serunya. Ini kisah di Indonesia..... saat saat menjelang tahun baru para pedagang-pedagang terompet dadakan sudah mulai sibuk membuat dan menjajakan terompetnya. Mereka berharap dapat meraup sedikit keuntungan dalam momen yang datang setahun sekali ini.
Pedagang Terompet sebagai aktor dibalik terompet tahun baru, yang akan memanfaatkan momen pergantian tahun, bagi mereka, momen pergantian tahun merupakan momen peluang untuk meraih sedikit keuntungan di tengah gemerlap perayaan, mereka kebanyakan membuat sendiri terompetnya. Mereka berjongkok di emperan toko sambil menyibukkan dirinya dengan potongan-potongan kertas mengkilap, bambu kecil, sekotak lem dan sebilah cutter. Ada banyak macam model terompet yang dijual tergantung modal si pembuat. Sehingga gak heran kita akan mendapatkan harga per buah terompet yang bervariasi. Terompet yang dijual di supermarket atau mal memiliki kualitas dan disain yang bagus dan bervariasi, hal ini dapat dilihat dari bahan pembuat terompet seperti kertas pembungkus, karton, perekat, suara yang nyaring dan jernih dan lebih tahan lama, sudah pasti harga yang dipatok untuk sebuah terompet tersebut juga terbilang mahal.
Hmmm aneka bentuk terompet yang dibungkus dengan aneka kertas kado maupun kertas minyak, hasil terompet terlihat rapi dan bersih. Dan cara menjajakannya biasanya pedagang terompet akan membunyikan terompet dengan menggunakan alat yang dihubungkan ke ujung terompet. Mudah mudahan di malam tahun baru ini para pedagang banjir rizki yach... semoga aja..... Ayo temen temen di Indonesia... buruan bantuin tambah rizki pedagang terompet, beli meski satu aja pasti mereka seneng banget....... Sayang anak... sayang adik.... sayang cucu... hehehehe........

No comments: