Thursday, December 25, 2008

Batik..... Kebanggaan Indonesia

Tentang Batik yang menjadi kebanggaan Indonesia....
Batik identik dengan busana resmi yang membosankan, apalagi bagi kawula muda. Kaum muda memandang batik selalu berbau tradisional sehingga mengenakan busana ini identik dengan kekunoan, bukan kekinian. Dari berbagai model ataupun corak, tidak semuanya bisa cocok untuk dikenakan. Jadi kita harus pintar dalam memilih busana batik yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit pemakainya. Untuk itu, ada baiknya simak beberapa cara dibawah ini agar busana batik yang kita pilih tepat dan penampilan semakin cantik.
Apabila memili
ki warna kulit gelap, sebaiknya hindari batik dengan corak warna yang gelap. Kitapun bisa memilih batik dengan warna cerah atau penuh warna warni seperti batik madura. Penampilan akan terlihat segar saat mengenakan batik warna merah, ungu, hingga hijau yang berlatar putih.
Saat memilih motif, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu dengan menyesuaikan bentuk tubuh. Jika tubuh anda besar, hindari motif bunga-bunga besar karena akan membuat tubuh semakin besar. Akan lebih baik jika memilih batik dengan corak floral kecil-kecil agar penampilan terlihat semakin cantik dan ramping.
Faktor penentu penampilan juga bisa dilihat dari potongan ata
u model busana. Penampilan akan terlihat chic dan trendy, jika mengenakan dengan paduan warna polos . Kenakan aksesoris etnik yang simpel agar mempercantik penampilan.
Agar penampilan busana batik kita tidak pudar, maka rawatlah dengan benar. Hindari mencuci batik dengan deterjen dan menjemurnya di bawah terik sinar matahari. Karena jika itu dilakukan maka busana batik akan terlihat ku
sam dan usang. Kain batik yang merupakan kebanggaan kita sebagai wanita Indonesia ini memang harus dijaga dan dibudayakan pemakaiannya. Selain bisa dijahit dan digunakan sebagai pakaian sehari-hari, kain batik juga dapat digunakan sebagai busana cantik ketika memenuhi undangan atau datang ke pesta. Tentunya ingin kain batik tetap terlihat cantik meskipun sudah bertahun-tahun lamanya bukan? Lestarikan batik ...........
cuplikan: media perempuan

1 comment:

Unknown said...

I love product indonesia,I love batik
sepatu kerja pria