Saturday, December 20, 2008

Pakai TOPI yuuuuk.......

Hiii lucu yachhh, ternyata banyak juga ragam topi.... Dari bentuk dan warnanya... heheheheh menarik juga di coba.... Bukan hanya syal dan jaket saja yang cocok untuk musim dingin, topi juga juga tak kalah pentingnya untuk melindungi kepala . Topi pada perkembangannya tak hanya sekedar penutup kepala semata, dunia fashion akhirnya memahami bahwa topi bisa dikategorikan sebagai salah satu aksesoris dalam berbusana. Banyak jenis penutup kepala yang bisa dipilih sesuai gaya yang ingin tampilkan.
Headgear mempunyai trend tersendiri, penutup kepala ini digunakan untuk menutupi sebagian atau seluruh kepala. Seperti model Beane diambil dari bahasa slank ‘bean’ pada awal abad 20 yang berarti kepala ini biasanya terbuat dari bahan wool atau fleece.
Model headgear sangat banyak, tapi yang paling populer memang hat dan cap atau sering disebut topi. Hat biasanya mempunyai crown (bagian puncak) yang tinggi dan brim (bagian samping) lebar yang mengeliling. Salah satunya adalah Fedora yang mempunyai crown/ mahkota tinggi, sedikit melekuk di bagian tengahnya dan ber-brim kecil.
Ada juga Cowboy Hat, topi khas koboi dengan high crown dan brim yang lebar biasa menggunakan kulit binatang, tapi sekarang bahannya terbuat dari felt dan jerami.
Cloche Hat juga termasuk jenis hat dengan high crown dan brim sedikit lebar serta mengarah ke bawah. Bahannya terbuat dari bahan katun, corduroy atau tweed dan dipakai agak menutupi mata.
Alternatif lain Capeline bisa digunakan sebagai penangkal karena mempunyai brim super besar sering disebut sebagai Garbo Hat.

Sedangkan Cap mempunyai crown yang lebih pas dan hanya memliki brim di bagian depannya atau tidak sama sekali. Jenis topi model Baseball Cap merupakan kegemaran baik pria maupun wanita.
Casquette sering disebut Newsboy Cap atau Gatsby Cap, biasanya berbentuk bulat, mengembung pada bagian crown dan mempunyai brim di bagian depannya.
Topi dengan model tentara Rusia ini juga tidak kalah bergaya, yang biasa disebut Cossack Cap. Bahan yang digunakan fur atau wool, biasanya topi ini dikenakan pada musim salju. Mengenakan Beret yang mencirikan topi para tentara, juga dapat menjadi variasi untuk tampil bergaya. Atau ingin bergaya dengan menggunakan Visor, topinya para petenis yang hanya mempunyai brim pada bagian depannya tetapi tidak mempunyai crown.
Ayooo silahkan pilih... yang mana yang pas buat kita, yang match buat busana kita, juga disesuaikan acaranya..... Jangan sampe saltum loooh....
Info : media perempuan , thx p2t

1 comment:

tyasjetra said...

wah, topinya kayaknya keren2 banget...
asik tuh buat begaya2....