Wednesday, December 10, 2008

Berenang bagi Muslimah.......

Para muslimah..... jangan khawatir kalau kita yang berjilbab tidak bisa berenang..... siapa takuuuut !
Mengenakan busana muslim bukan berarti tidak bisa melakukan kesenangan atau hobi kan ? Jika memiliki hobi berenang maka tetap bisa melakukan aktivitas ini. Terkadang, para muslimah menyiasatinya dengan mengenakan atasan kaos berlengan panjang plus celana training panjang ditambah penutup kepala. 'Busana renang' seperti ini cukup ribet dan kurang nyaman. Belum lagi teguran dari petugas kolam renang yang mengingatkan untuk mengenakan baju renang.
Sebenarnya ada baju renang khusus bagi kaum perempuan muslimah yang menutupi aurat . Baju renang ini terbuat dari bahan lycra yang halus dan lentur seperti baju renang biasa. Ukuran, model, warna dan motifnya pun disediakan dengan beragam. Sehingga sangat cocok bagi kaum muslimah yang selalu ingin beraktifitas tanpa halangan namun tetap modis.
Spesifikasi baju renang muslimah adalah menggunakan bahan lycra yaitu bahan yang biasa dipakai untuk baju renang, lentur dan halus. Baju renang ini memiliki penutup kepala hingga menutupi leher . Panjang roknya hingga setengah paha, motifnya pun ada yang polos dan bercorak.
Baju renang muslimah ini dibuat menggunakan ukuran baju renang biasa. Jika menginginkan size baju renang yang agak longgar maka bisa menggunakan size lebih besar.
Untuk perawatan baju renang ini pun tidak sulit, bisa cuci dengan shampo tetapi sebaiknya jangan gunakan detergent untuk mencucinya. Setelah cuci, kita bisa menjemurnya, cukup dengan diangin-anginkan saja dan jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung. Hindari penyimpanan yang digantung dengan hanger karena baju tersebut rentan melar. Jadi cukup lipat dan simpan dalam lemari, heheheheheh dah gak perlu khawatirkan dengan meningkatkan hobby kita..... tips ini akuwh dapat dari artikel perempuan...... Mudah mudahan sangat berguna bagi pecinta hobby keciak kecipik...... ok selamat nyemplung........
sumber:artikel perempuan

No comments: