Friday, December 26, 2008

Jilbab untuk pemula......

Untuk para pemula yang berjilbab.... ataupun yang tidak memakai jilbab bagi kaum muslim......merasa tidak afdol jika menghadiri majelis taklim, pengajian atau jamaah tarawih dengan tidak mengenakan busana Muslim. Kendati masih ada juga yang menganggap busana Muslim sebagai dresscode untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang tersebut di atas tetapi gairah berbusana Muslim semakin mencuat dari waktu ke waktu.
Mengenakan busana muslim tidak akan mengubah penampilan dan kenyamanan seseorang kecuali menjadi lebih tertutup dan sopan. Bagi yang baru mulai menyukai busana muslim dan ingin mengenakan sebagai busana keseharian sebaiknya simak beberapa langkah berikut ini.

Singkirkan busana lengan pendek, tank top, rok pendek, celana pendek, kaos ketat dari lemari pakaian. Hal ini berlaku jika busana tersebut sudah tidak bisa disiasati untuk melengkapi busana muslim seperti sebagai baju dalam overcoat atau jaket. Karena jika tidak dibuang maka akan menarik hasrat atau keinginan untuk mengenakannya kembali.
Persiapkan busana Muslim model simpel dengan warna-warna dasar sehingga memudahkan untuk memadupadankannya. Sebagai langkah awal, kita harus memiliki rok dan celana panjang warna putih, hitam, coklat atau khaki.
Koleksilah kaos longgar atau tunik model simpel dengan warna-warna yang senada. Sebagai variasi penampilan, maka tambahkan rompi, vest atau overcoat. Untuk memudahkan memadukan busana muslim, pilihlah busana simpel dengan warna khaki, putih dan hitam karena berwarna netral. Barulah dipadukan dengan warna lain seperti hijau, biru, coklat, merah dan lainnya.
Sebagai koleksi awal sebaiknya disiapkan kerudung polos berwarna putih, hitam dan khaki. Setelah itu bisa padukan kerudung bermotif geometris dengan polos tetapi akan sulit memadukan dengan motif kembang. Bagi yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan sebaiknya pilihlah kerudung berbahan katun, linen atau kaos. Tetapi jika aktivitas sering didalam maka banyak pilihan bahan yang bisa dikenakan.
Pintar-pintarlah dalam memadukan stelan busana muslim berdesain simpel dalam warna-warna netral agar busana yang dikenakan lebih bervariasi. Jadi kita tidak perlu membeli busana muslim secara mendadak saat memutuskan ingin mengenakan jilbab, cukup melakukan padu padan busana sebagai kreasi yang lebih mengasyikkan. Cobalah.... pasti penampilan busana muslim lebih indah dan cantik. Insya Allah.
thx p2t untuk infonya

1 comment:

budhe said...

Wah... sangat informatif nich...

tapi dalam rumah kita masih pake busana minim kant.. hehe..palagi klo' pas summer

Ditunggu untuk info aksesoris dan cara pake kerudung model yach...

Okay... makasih artikelnya seru dan pastinya sangat manfaat.