Friday, December 19, 2008

BeOkuwh mati..... hikhikhik....

Ini cerita tentang BeO karena keingetan si BeOkuwh mati...... hikhikhik... Ciri-ciri paling menonjol dari burung beo adalah kemampuannya dalam menirukan suara. Beo dapat melantunkan kata-kata yang didengarnya secara berulang-ulang. Namun, tidak dapat memahami kata-kata tersebut, dan hanya dapat mengulang suara yang didengarnya. Kebetulan BeOkuwh pandai bersuara "Assalamu'alaikum", baca teks "Pancasila" cuma gak lengkap. yang lebih mantap jadi tukang roti loooh, roti...roti.... satu lagi paling suka niruin suara tukang parkir dan mesin mobil yang baru start dibunyikan..... Ini yang membuat terkesan. Jika binatang berbulu cerah dan cerewet ini tidak diciptakan, kita tidak akan pernah membayangkan bahwa binatang seperti itu ada. Kita tidak dapat memahami apapun jika Allah tidak mengajari kita. Allah adalah Yang Mengadakan segala sesuatu dan Ia menciptakan segala sesuatu dengan segala kelebihannya. Hal ini sesuai dengan ayat Al Qur`an berikut ini:
Dia-lah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, ... (Surat al-Hasyr : 24)
Sebagaimana burung beo, Allah telah menciptakan berbagai hal yang indah untuk kita semua. Dia menunjukkan kebesaran dan tanda-tandaNya di mana-mana di setiap kejadian. Sebagai ganti atas itu semua, Allah hanya menyuruh kita mengenali keindahan ciptaan-Nya yang tidak terbatas dan bersyukur berterimakasih kepada-Nya serta selalu memenuhi hati kita dengan ingatan (dzikir) kepada-Nya.

Ada kabar berita dari Indonesia.... si BeOkuwh yang udah berumur 15 tahun mati.... aduuuuh sedih juga kehilangan BeO....... abis dah banyak kata yang ditirukan sihhh...... jadi lucu juga dengernya. Kadang adanya si BeO nyeletuk sering kita dibuat ketawa...... Sungguh besar kuasa Allah atas segala ciptaanNya

No comments: