Tuesday, December 9, 2008

Gold...... wuiih Kinclong .....

Kasak kusuk tentang si Kinclong yoook, ehm.... itu... tuh..... Si Emas .... hikhikhik...
Jalan2 di souq Doha ngeliat kerajinan Emas tepatnya deket terminal bus Al Ghanim daerah seputaran Qatindo .... Weeeew seru juga...... disamping kinclong, tampaknya mutu emasnya tuh lebih mantap dari Indonesia.... Dan designnya unique juga... Ukiran detail2 nya khas banget..... Waduuuuh bikin mata membelalak aja liat etelase dengan Emas yang dah dipajang, mana yang gede gede dan tampaknya juga abot buat dipakai..... Walah walah pakai yang begituan rasanya gak PD aja.... xixixix...... yang jelas tekstur perhiasan disini designnya lucu lucu dan brindil2..... hehehehehe. Terkesan exclusive juga sih....... Gayanya detail india ..... gitu deh ukiran india khan khas banget.


Omong omong, perhiasan untuk wanita adalah kebutuhan yang cukup dominan. Tanpa perhiasan dan aksesori rasanya ada sesuatu yang hilang dalam setiap penampilan. Aksesori yang paling banyak dilirik wanita adalah emas bin kinclong. Selain dapat meningkatkan prestise, perhiasan emas juga membuat penampilan lebih chic. Disamping memiliki, kita harus tau cara merawat perhiasan emas agar tetap terlihat bagus dan cantik. Berikut tips lengkap merawat dan menjaganya...........
Emas merupakan logam halus sehingga gesekan atau benturan dengan benda keras dapat menggores atau merusak permukaannya, karena itu emas perhiasan hendaknya selalu terbungkus dengan kain yang lunak sebelum disimpan di tempat yang tertutup dan aman. Cara perawatannya adalah :
Alat pembersih yang paling tepat adalah campuran detergen lembut, air hangat dan beberapa tetes cairan amoniak. Sikatlah dengan sikat yang bulunya lunak, keringkan dan lap dengan kain halus.
Sedangkan emas perhiasan dengan batu permata, terutama berlian, memerlukan perawatan yang lebih cermat. Secara umum perawatannya adalah sama seperti perhiasan yang lain tetapi jangan menggunakan sikat karena dapat melepaskan permatanya. Sebagai pelarut kotoran, gunakanlah alkohol 60-70 %.
Jauhkanlah emas perhiasan dari pengaruh debu, kotoran, kosmetik, minyak dll. Setelah ber-make-up pastikan tangan kita harus benar-benar bersih sebelum mengenakan emas perhiasan pada anggota tubuh kita. PerawatanEmas memang dikenal sebagai perhiasan yang tahan lama. Dan akan semakin awet lagi jika dirawat dengan benar. Perawatan mendasar adalah dengan menjauhkan perhiasan emas dari bahan kimia, suhu tinggi dan cahaya matahari yang berlebihan.
Bahan kimia yang jadi musuh utama emas adalah chlorin, yang biasa digunakan untuk ''membersihkan'' air di kolam renang maupun air ledeng dalam bentuk kaporit. Karena itu sebaiknya kita lepas perhiasan emas ketika mandi atau berenang. Juga lepaskan perhiasan emas, terutama cincin dan gelang, ketika mencuci, memasak atau pekerjaan rumah lainnya. Ketika melepas perhiasan, letakkan terpisah dengan jarak yang cukup antara satu perhiasan dengan perhiasan lainnya. Hal ini untuk menghindarkan perhiasan saling menggores. Goresan akan mengurangi kilaunya.

Perawatan selanjutnya adalah membersihkan. Perhiasan, terutama cincin, sebaiknya dibersihkan secara teratur dari endapan keringat, sabun, kosmetik dan minyak. Endapan tersebut membuat perhiasan tampak suram. Dengan sabun lunak yang telah dilarutkan di dalam air hangat, bersihkan perhiasan dengan menyikatnya menggunakan sikat berbulu lembut. Akan tetapi, jika perhiasan ada batuan mulianya, seperti amber, mutiara, lapis lazuli dan sebagainya, hindarkan batu mulia tersebut jangan sampai terkena air sabun. Air sabun akan merusak batu mulia. Selain air sabun lunak, alkohol juga bisa dipakai untuk membersihkan, terutama jika berminyak. Larutan yang terdiri dari satu bagian deterjen lunak, satu bagian amonia dan tiga bagian air, merupakan pembersih yang baik untuk emas dan aman untuk batu mulia

Simpanlah perhiasan Emas, jangan teledor. Karena Emas mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Itupun bisa merupakan Investasi untuk keluarga kita...... disamping berfungsi untuk perhiasan, juga koleksi ke unique kan designnya. Nach buat yang doyan jajan Emas... xixixixi, ini merupakan tips untuk disimak. Jangan memakai perhiasan berlebihan yachhh, tar diliatin garong looooh....... hehehehe. Inga inga........ hati-hati
Sumber : anom permatasari, pelbagai sumber

1 comment:

Reni Dwi Astuti said...

wah...makasih banyak nih tipsnya...bermanfaat banget!