Thursday, March 12, 2009

Uniknya simpul SCARF........

Barangkali selama ini hanya mengenal cara mengikat scarf dari foto-foto selebriti Hollywood. Gaya tersebut biasa diterapkan saat musim dingin, karena memang membuat leher menjadi hangat. Gaya lainnya adalah gaya Keffiyeh, yang terlihat banyak dipakai oleh anak-anak muda, baik lelaki maupun perempuan. Seperti posting yang terdahulu.
Di luar gaya tersebut, sebenarnya masih ada beragam variasi gaya scarf. Pasti gak nyangka bahwa berbagai gaya tersebut memiliki nama. Jika tergolong penggemar scarf, coba tiru gaya mengikat scarf di bawah ini agar penampilan menjadi "beda".
Ascot Knot.
Cara mengikat paling sederhana, dimana hanya mengalungkan scarf dari belakang leher ke depan, lalu menyimpul salah satu ujungnya dari belakang ke depan (foto 1).
Twice-Around Ascot.

Cara ini hampir sama dengan Ascot Knot, namun harus melingkarkan dulu ujung scarf yang satu ke belakang leher sekali lagi, lalu membuat simpul di depan (foto 2 dan 12).
Quick Toss.

Cara ini sangat mudah, tinggal mengalungkan scarf dari belakang leher, lalu sampirkan salah satu ujung ke belakang. Ikatan ini cocok untuk gaya kasual (foto 3).
European Loop,

adalah cara mengikat scarf yang paling sering kita jumpai sekarang. Caranya, lipat scarf menjadi dua bagian. Kalungkan dari belakang leher ke depan, lalu masukkan ujung scarf yang terbuka ke dalam lipatan ujung satunya. Eratkan simpul sesuai selera (foto 4).
Shoulder Wrap.

Ikatan ini dapat dilakukan jika scarf berbentuk bujur sangkar. Lipat ujung kanan atas ke sudut kiri bawah sehingga membentuk segitiga. Pasang di bahu belakang dengan mengarahkan kedua ujungnya ke depan. Buat simpul sederhana (foto 5).
Neck Wrap.
Cara ini juga cukup sederhana. Kalungkan scarf dari belakang leher ke depan, lalu buat ikatan seperti pita (foto 6).
Butterfly Wrap.
Mirip dengan Neck Wrap, namun hanya membuat bentuk pita setengah (foto 8).
Casual.

Caranya hampir sama dengan European Loop, namun hanya memasukkan satu ujung scarf ke dalam lipatan (dari dalam keluar). Sedangkan ujung satunya dimasukkan ke dalam lipatan dengan arah sebaliknya, dari luar ke dalam (foto 9).
Keffiyeh Neck Wrap.
Gaya ini populer dikenakan anak muda. Namun meskipun namanya Keffiyeh, kita bebas memilih motif scarf-nya (tidak harus kotak-kotak). Cara memakainya, buat lipatan segitiga dari scarf berbentuk segiempat. Pasangkan segitiga tersebut di dada dan leher, lalu silangkan kedua ujungnya ke kiri dan kanan leher tanpa membuat simpul (11).
Nachhhhh coba perhatikan foto foto yang ada.... bisa diutak atik ampek kusut tuh scarfnya..... hihihihihi met belajar.........

No comments: