Monday, March 23, 2009

Bersihkan Dispenser air minum.......wajib loh


Dispenser yang dibersihkan secara teratur dapat memiliki masa pakai yang lebih lama. Untuk membersihkan dispenser hanya perlu air bersih dan cuka dapur. Hanya dalam hitungan menit, dispenser bersih dan siap dipakai.

Berikut ini tips untuk membersihkan dispenser di rumah :
Pastikan dispenser sudah dimatikan. Bersihkan terlebih dahulu bagian luar dispenser dengan kain dan air. Setelah itu, kuras isi tabung dalam dispenser dengan membuka kran. Apabila dispenser memiliki dua saluran kran yakni panas dan dingin, pastikan hanya saluran kran panasnya saja yang di tutup dengan meggunakan sepotong karet.
Kemudian, isi kembali tabung dispenser dengan air yang telah dicampur dengan 2 sendok teh cuka dapur. Setelah terisi air campuran, bersihkan permukaan tabung dengan menggunakan kain bersih.
Lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu, keringkan tabung dispenser melalui kran dingin. Bila dirasa sudah kering, lap kembali tabung dengan kain bersih. Kemudian isi kembali dengan air tanpa campuran dan kuras kembali. Apabila tangki sudah dibersihkan di kuras dengan air, kini tempatkan botol baru diatasnya.
Semoga bermanfaat.......

No comments: