Tuesday, March 17, 2009

Hari ini....

Cita-cita terbesar dan terindah dalam suatu perjalanan hidup adalah menuju kesempurnaan. Setiap manusia mesti berjuang, serta belajar menyingkap segala rahasia kehidupan. Sehingga perjalanan setiap insan dalam menuju kesempurnaan adalah proses yang menentukan setiap tapak langkah yang telah dibuat. Setiap hembusan nafas, detak jantung, dari siang menuju malam. Semua menuju titik yang sama, kesempurnaan.
Setiap insan mempunyai hak yang sama atas waktu…. jadi tidak ada seorangpun melebihi dari yang lain. Namun pasti ada perbedaan dalam melangkah, ada yang menapakkan dengan langkah besar……… ada yang sedang ataupun bahkan tidak jarang yang memiliki langkah kecil. Yang jelas setiap insan pasti berbeda dalam menentukan sikap terhadap langkah yang dibuat.
Disatu sisi tidak sedikit yang berjuang berusaha untuk selalu mencoba kesempatan dengan langkah yang besar, teratur dan terukur. Tetapi lebih banyak lagi insan yang merasakan sempit dan terbatasnya kesempatan untuk membuat langkah pasti, terkadang untuk mampu membuat langkah kecil saja terlalu sempit ruang yang tersedia. Seseorang yang mungkin menurut ukuran umum akan sangat sulit untuk melangkah, ternyata……… memiliki kebebasan yang luar biasa dalam menentukan langkah yang harus dibuat, tanpa harus berpikir dan berhitung berapa langkah yang harus dibuat serta bagaimana metode untuk meraih semua impiannya.
Jadi sebenarnya apa rahasia terbesar dalam hidup ini?………Biarlah kesusahan hari ini cukup untuk hari ini, hari esok ada berkahnya sendiri. Tuhan mengetahui segalanya. Percayalah, bahwa hanya kepadaNya hidup ini kita serahkan. Ya Allah hari ini aku bertambah usia.... usia yang wajib banyak merenungin akan perjalanan hidup yang sungguh amat menakjubkan.... Subhanallah.... kehidupan yang sangat misteri, yang membuat semuanya menjadi tolak ukur akan makna kehidupan ini....

" Ya Allah aku berharap jauhkan aku dari malapetaka, jauhkan aku dari kesempitan rasa cinta, jauhkan aku dari sifat buruk, jauhkan aku dari apa aja yang menyedihkan dan ketidakbaikan. Ya Allah aku berharap kehidupan selanjutnya akan sangat berarti untukku, untuk suamiku,untuk keluargaku, untuk temanku. Semoga menjadikan kebahagiaan yang abadi ".... Amien....

Hari ini.... tepat dihari Ulangtahunku, kepada Mama dan Suamiku tercinta, terima kasih bahwa semangat dan gengaman kasihmu membuatku selalu bahagia dan tersenyum......Subhanallah.....Aku sangat memerlukan dukunganmu dan cintamu...... Ya Allah aku bersyukur atas nikmat yang Kau berikan kepadaku. Amien......

No comments: