Monday, March 9, 2009

Spa unik "Fish Spa Therapy" bantu halusin Kaki....

Ada ada aja...... mungkin ini bikin penasaran banget..... Yang unik lain daripada yang lain....
Fish Spa Theraphy, pada awalnya memang banyak yang salah mengira tempat spa itu adalah tempat menjual ikan. Cukup dimaklumi karena di tempat itu terdapat 2 buah bak berukuran besar yang didalamnya terdapat ikan-ikan kecil jenis Garra Rufa. Ikan-ikan itulah yang digunakan sebagai sebagai alat spa. Unik bukan? Tentu saja bermula dari rasa penasaran itu kemudian pengunjung semakin ingin tahu dan tertarik untuk mencoba spa dengan ikan ini.
Menurut temen temen lucu aja rasanya. Geli. Kaki terasa lebih bersih setelahnya, mengenai kesannya mencoba terapi ikan.
Terapi ikan ini memang bukan lagi hal baru, namun tak ada salahnya untuk menilik lagi kegunaan dan kelebihan terapi yang makin banyak digemari ini. Terapi semacam ini asalnya dari daerah utara dan pusat Timur Tengah yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu.
Konon, terapi seperti ini bermula ketika ada seorang dari Turki yang mencelupkan kakinya ke sebuah sungai yang berisi ikan jenis garra rufa. Tiba-tiba, puluhan ikan tersebut mengerubungi kakinya. Rasanya tak sakit, menggelitik, dan hasil akhirnya, justru membuat kulit terlihat lebih bersih. Fish Spa Therapy. Pertama-tama kaki harus dibersihkan dulu dengan menggunakan antiseptik agar steril. Setelah kaki dibersihkan dan dikeringkan, masukan kaki ke dalam bak yang berisi sekitar 2.000-2.500 ikan Garra Rufa tadi. Bukan sembarang ikan, ikan Garra Rufa atau yang biasa dikenal dengan Nibble Fish ini memiliki kemampuan supernatural. Ikan yang berasal dari Turki ini dapat bekerja secara alami sebagai dokter bagi manusia. Caranya yaitu dengan memakan sel-sel kulit mati. Karena itu beberapa profesor di Turki memberi julukan ikan Garra Rufa ini sebagai doctor fish. Seperti simbiosis mutualisme, manusia membutuhkan doctor fish untuk menyehatkan dan mempercantik kulit, sedangkan ikan Garra Rufa membutuhkan kulit mati untuk makanan mereka. Saat kaki masuk ke dalam bak, ikan-ikan tersebut langsung mengerubuti kaki dan mulai memakan sel kulit mati yang ada di kaki.Proses ikan menggigiti kulit manusia menciptakan micro pelling effect yang berfungsi membersihkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru sehingga kulit lebih halus dan elastis. Selain memperbaharui kulit dan memperlancar peredaran darah, ikan Garra Rufa juga akan menstimulasi titik akupunktur yang akan membuat sistem syaraf jadi lebih rileks.
Ikan-ikan ini tak memiliki gigi, namun daya hisap ikan-ikan ini memiliki insting untuk menghisap kulit-kulit mati manusia. Tak hanya untuk ia cerna, terkadang ia hanya menghisap kulit-kulit mati untuk kemudian dibuang.
Membersihkan Kulit dan Mengusir Stres
Terapi ini lebih menyenangkan ketimbang pedikur karena ikan-ikan ini mengangkat kulit-kulit mati tanpa rasa sakit. Sementara pedikur akan mengikis kulit dengan alat yang jika dilakukan terlalu keras bisa mengikis kulit barunya, hingga timbul luka.
Bentuk ikan yang kecil-kecil mampu menjangkau daerah-daerah di sela-sela kaki, seperti di antara jari dan daerah pinggir kuku, sehingga lebih tuntas. Fish Spa pun tak menggunakan obat-obatan kimia, sehingga aman untuk kulit, bahkan untuk bayi dan anak kecil.
Terapi ini menggunakan kolam-kolam ikan yang difilter dan menggunakan ozonisasi, sehingga selalu dalam keadaan bersih. Tak perlu takut tertular penyakit apapun.
Ikan-ikan ini akan melepaskan enzim dari mulut mereka yang sekaligus membuat kulit terasa lebih lembut juga mencegah pertumbuhan kulit yang tak sehat.
Kali pertama dengan cara menyelupkan kaki ke dalam kolam berisi kumpulan ikan ini, akan memberikan sensasi menggelitik, hingga menimbulkan rasa senang yang bisa mengenyahkan stres sesaat sambil menikmati atmosfer ruangan yang menenangkan.
Ditambah lagi hisapan-hisapan Dr. Fish (begitu ikan-ikan ini diberi nama) ini bisa memberikan micromassage di kulit bagian atas. Belum puas? Lanjutkan ke Reflexology untuk terapi pijatan keahlian mereka yang terletak persis di sebelah ruang kolam Fish Spa.
Tak hanya untuk kebersihan kulit dan melepas stres, terapi ini mampu membantu penyembuhan beberapa penyakit kulit yang disebut juga sebagai "itchtyotherapy" yakni:
- Membantu menyembuhkan penyakit kulit, seperti; eksim, psoriasis, dan neurodermitis,

- Membantu mengurangi rasa gatal,
- Membantu mengurangi tampak bekas luka di kaki,
- Melancarkan peredaran darah.

Langkah-langkah untuk terapi ikan:
- Simpan barang-barang di loker dan mengganti alas kaki dengan sandal yang disediakan.
- Screening kaki. Kaki akan dibersihkan oleh staf untuk meluruhkan kotoran-kotoran sekaligus melihat apakah ada luka terbuka.
- Pilih lokasi yang Anda inginkan untuk mencelupkan kaki ke kolam. Jangan injak dasar kolam, agar ikan-ikan bisa menjangkau dasar-dasar kaki . Fish Spa Therapy ini secara umum aman untuk siapa saja, dari usia bayi hingga berapa pun, kecuali yang memiliki gejala diabetes, untuk mencegah sulitnya penyembuhan jika ada luka terbuka di bagian kaki.
Tertarik? Yoook kita coba bareng bareng. Kalo cuti pulkam ke Indonesia kita sempatkan waktu 30 menit di bilangan Senayan City Jakarta dan di Bandung denger denger juga udah ada. Pengeeeeeennnnn..............................................

2 comments:

Wujudkan Rumah Impian Anda said...

Perkenalkan Ikan Garra Rufa:
Ikan ini berasal dari Turki, sejak Dinasti Omman, masyarakat daerah Kangaal
(suatu daerah di Turki) memiliki kebiasaan unik dengan melakukan berendam
seluruh / sebagian badan mereka di dalam kolam berisi Ikan Garra Rufa. Ikan
Garra Rufa ini memakan sel kulit mati dalam tubuh manusia. Dimana sel kulit
mati ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Ikan Garra Rufa / Doctor Fish:
1. Memakan sel kulit mati/kering
2. Melancarkan peredaran darah dalam tubuh
3. Terapi alam untuk lebih merangsang pertumbuhan sel kulit manusia
4. Mengobati penyakit dengan melakukan terapi Doctor Fish secara teratur
5. Menghilangkan penyakit kulit
6. Menghaluskan kulit sehingga lebih mulus dan masih banyak lagi manfaat dari Ikan ini

Kunjungi —> http://kesehatan-dan-kecantikan.tokobagus.com/mandi-dan-perawatan-tubuh/ikan-terapi-garra-rufa-dr-fish-asli-turki-berkuali-120659.html

liseum said...

Yang butuh herbal penyembuh diabetes secara cepat silakan hub kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia. @Trims Prabowo Jogja