Saturday, March 28, 2009

Subhanallah... GrandMa and GrandPa in Doha....The best old couple


Subhanallah..... aku ceritakan sepasang Kakek Nenek yang selalu berdua..... ini aku amati semenjak aku datang di Doha ini... setiap aku ke Corniche mengantar suami joging... aku selalu menunggu di bangku bersandar sambil memandang bentangan laut Corniche yang cukup membuatku memberikan kenyaman pandangan mata setelah seminggu aku di dapur dan dilingkungan apartement .... Beliau sangat ramah..... karena aku selalu disapa dan mengajak minum secangkir kopi bersama...... Sampai pikiranku membuat menerawang ke Indonesia..... inget Mama dan alhm Papa. I miss u Mama & Papa........

Aku selalu memperhatikan betapa bahagianya kakek nenek itu..... mereka berdua pun memandang bentangan laut dengan membawa bekal dan sepasang kursi yang dibawanya untuk menopang tubuh yang sudah renta....... Sungguh.... aku selalu bangga akan kebersamaannya..... Aku berharap seperti mereka yang selalu bersama...... Mungkin mereka mengucap janji setia sehidup semati... Kebersamaan dalam ikatan perkawinan mereka, entah sudah berapa lama terlewati... sepertinya anak-anaknya telah pergi mencari kehidupan di tempat mereka bekerja... Hanya saat-saat tertentu berkumpul bersama... Tinggallah mereka berdua... Menghabiskan waktu bersama dalam kesetiaan diri........Antara kebahagian dan kesunyian......Nenek dan Kakek tetap berdua dirumah tua mereka.... Ada kebahagiaan terpancar di wajah kakek nenek... Dari dahulu sampai kini... sang kakek terbiasa dilayani oleh nenek........... mereka saling membutuhkan..... Subhanallah

Saat – saat tubuh mereka tak mampu lagi bertahan ......Kedua orang tua itu pasti telah pasrah... dalam tubuh lemahnya dan merebut waktu dalam usianya menunggu saat pergi menghadap Sang Kuasa...”jika Tuhan telah memberi aku waktu selama ini... maka bila Ia datang menjemputku"... mungkin itu doa mereka... Entah janji setia apa yang telah kedua orang tua ini ikrarkan...Hidup bersama dalam suka dan duka kah..? Atau ikrar sehidup semati..dalam jalani hidup..? Terlepas dari keinginan dari kedua orang tua yang telah lemah tak berdaya ini.Takdir hanya ada ditangan Tuhan... dan hanya waktu saksi dari perjalanan hidup ini...Mungkin perasaan telah menyatu oleh kehendak Ilahi....Tuhan Maha Adil...Dan kini bukan lagi pelajaran hidup untuk ”Nenek dan Kakek”, tetapi pelajaran yang berarti untuk kita yang masih belia ini ... sanggupkah menjalani keadaan dan kesetiaan ? Bersama kesabarankah, atau bersama kebersamaan ? Inilah jalan dan keputusan Tuhan yang terbaik untuk semuanya tapi kita yang berusaha untuk selalu rukun............Mudah-mudahan kita semua diberikan rasa kebersamaan dan kesetiaan . SESUNGGUHNYA, KAMI MENCIPTAKAN SESUATU MENURUT UKURAN”(QS. Al-Qamar: 49) Insya Allah......
Thx my grandma dan grandpa in Doha......

No comments: