Friday, February 27, 2009

Perhatikan Tas Notebook.... Jangan sembarangan...

Hari gini.... pasti laptop atau notebook jadi barang yang gak asing untuk kita. Komputer atau laptop merupakan perangkat yang memungkinkan orang bisa melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan sistem komputansi dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, mereka yang bermobilitas tinggi sudah sewajarnya untuk memiliki perangkat yang satu ini, apalagi tempat-tempat yang menyediakan fasilitas hotspot mulai banyak dijumpai sehingga dapat lebih mendukung aktivitas dan pekerjaan.
Mengingat laptop adalah barang yang sangat sensitif pada benturan atau goncangan, maka sudah sepatutnya setiap pemilik melengkapinya dengan tas yang baik untuk menghindari dua hal tersebut. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan saat memilih tas laptop.


Tas laptop berperan besar dan penting dalam melindungi perangkat laptop yang tidak murah harganya. Pastikan memilih toko tas laptop yang memiliki fitur-fitur untuk melindungi laptop dengan aman dari benturan, goresan dan hal lain yang bisa menyebabkan laptop rusak. Untuk memiliki fitur-fitur tersebut sebuah tas laptop harus dirancang secara inovatif dan menggunakan bahan-bahan material pilihan yang tidak murah harganya. Jangan sembarang tertarik pada jual tas laptop karena murah harganya.
Pilihlah tas yang dilapisi oleh bahan anti air agar laptop bisa terlindung dari hujan atau cipratan air. Sementara bagian dalamnya, pastikan kalau bahan tersebut tidak kasar agar laptop tidak tergores. Hal ini juga bisa disiasati dengan membeli soft cover yang juga dengan mudah bisa dijumpai di pasaran.
Sekat dan kantung menjadi hal lain yang patut diperhatikan. Dianjurkan untuk membeli tas yang memiliki beberapa sekat dengan busa yang cukup empuk untuk meredam laptop dari guncangan. Pada umumnya tas laptop dilengkapi dengan berbagai kompartemen untuk menyimpan berbagai perlengkapan seperti handphone, kabel, kartu nama, alat tulis dan sebagainya. Tentu saja juga harus sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.
Sementara untuk sekatnya, pertimbangkan dengan seksama barang-barang yang akan sering dibawa seperti charger, mouse, cd, buku dan lain-lain. Perhatikan apakah tas yang diincar mampu menampung semua barang-barang tersebut. Bisa juga ditemui tas yang mampu menampung seperangkat kamera profesional, semua kembali pada selera dan kebutuhan masing-masing.

Laptop memiliki berbagai ukuran yang berbeda-beda. Pastikan memilih tas laptop yang dapat menampung ukuran laptop. Ada berbagai macam model tas laptop seperti backpack, shoulder dan tri function. Pilihlah sesuai dengan selera, kebiasaan atau kebutuhan.
Model tas juga tidak boleh dipandang sebelah mata untuk mendukung kenyamanan. Bisa dipilih tas laptop yang diletakkan dipunggung (backpack) atau digantungkan di bahu dan biasanya dapat juga dijinjing. Tetapi semua itu tergantung dari selera anda. Bagi yang sehari-hari menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasinya, biasanya lebih nyaman menggunakan tipe backpack yang digendong di punggung.
Model backpack menjadi pilihan anda? Cobalah perhatikan back system yang melekat pada punggung. Akan lebih baik jika memilih tas notebook backpack yang memiliki air flow system agar udara mengalir keluar masuk melalui celah-celah pada back system. Dengan begitu punggung tidak merasa panas meski menggunakan dalam waktu yang lama.
Jika memilih tas laptop shoulder system yang memiliki tali panjang untuk dikaitkan di pundak . Pastikan tas tersebut memiliki shoulder pad yang tebal dan dapat dipindah-pindahkan agar pundak tidak terasa sakit pada saat membawa laptop.
Yang jelas kekuatan tali dan kenyamanan saat tas tersebut digunakan jangan sampai dikesampingkan. Sering menggunakan tas notebook, pasti tidak luput dari berbagai kemungkinan rusak oleh berbagai hal. Pilihlah tas laptop yang memberikan garansi perbaikan jangka panjang, sehingga investasi akan tas laptop tersebut memiliki nilai pakai yang aman dalam waktu yang lama.Terakhir untuk mendukung penampilan, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan warna dan bentuk tas yang paling pas dengan gaya .
Pilihlah tas notebook yang berkualitas agar memiliki nilai jual kembali di pasar, tentu saja selama kondisinya masih baik dan layak digunakan lho. Untuk mempertahankan kondisi tas laptop dalam keadaan yang prima, pilihlah bahan-bahan yang kuat, tidak mudah lusuh dan kusam, serta merek yang terpercaya.
Dengan adanya posting ini, silahkan hunting tas notebook yang seksama dan memenuhi kapasitas nya..... Monggo.
thx p2t

1 comment:

AiJingga said...

Mbak, punya info ttg tas laptop yg feminim untuk wanita?
krn kalau tas yg kebanyakan saya jumpai itu sangat maskulin. jadi mikir untuk meli tas laptop...