Monday, February 23, 2009

Bye Ketegangan..... Foot Massage siasatnya...

Hmmmm emang bener.....Rutinitas serta intensitas pekerjaan yang kita jalani setiap hari kerap membawa strees tersendiri. Menjadi cepat lelah, kehilangan gairah serta tidak ada semangat menjadi momok yang menghantui setiap orang. Terutama para perempuan yang juga berkeluarga, seharian bekerja dikantor bahkan ketika sampai dirumah masih perlu mengurus keluarga sudah pasti akan memperburuk mood. Juga para suami yang hampir waktunya tersita dengan bekerja. Tanpa disadari, mood yang buruk dapat menghambat kinerja. Waaaah bahaya nich kalo para suami mogok kerja terus kita gimana dunnnnkkk.... Bagaimana tidak, coba bayangkan jika harus presentasi di depan klien atau memimpin rapat dengan mood yang buruk. Hal ini dapat membuat menurunkan semangat dalam bekerja yang akhirnya pekerjaan terbengkalai. Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi masalah ini, diantaranya dengan makan teratur dan bergizi tinggi serta diimbangi istirahat yang cukup. Namun jika usah tersebut belum dapat menolong mengatasi ketegangan, cobalah foot massage atau pijat kaki. Cara ini memang terbukti efektif untuk melepaskan ketegangan pada syaraf serta dapat melancarkan sirkulasi darah pada tubuh.
Pertama-tama siapakan air hangat dan wadah baskom yang telah ditaburi garam kemudian masukan kedua telapak kaki kedalam baskom selama 20 menit, dengan tujuan relaksasi. Kemudian angkat kaki dan basuh dengan handuk kering, sekarang dapat melakukan pijitan, dimulai dengan telapak kaki terlebih dahulu. Gunakan Olive oil atau aroma terapi untuk hasil sempurna. Manfaatkan jempol tangan jika tidak menggunakan alat bantu pemijat. Gerakan keseluruh area permukaan telapak kaki dengan gerakan memutar, tekanlah telapak kaki sedalam yang kita bisa, lakukan menarik jari-jari kaki dengan sentakan perlahan.Bila sudah dilakukan, kita dapat mengulanginya dibagian kaki lainnya dengan langkah yang sama. Lakukan selama 15-20 menit. Setelah dipijit kaki, pasti akan merasakan perbedaan pada tubuh kita. Tubuh menjadi lebih rilek dan enteng.
Hehehehehe jangan sampai ketiup angin loooh, karena mentang mentang enteng jadi bisa terbang deeeeh...... yuuuuuhuuuuu..... Ayo bantulah suami yang mengalami ketegangan, biar gak manyun aja diliatnya.... hehehehe, juga buat siasat kita para ibu dirumah, biar cuami semakin tayang. Semoga bermanfaat untuk keluarga...... menjadikan keluarga yang bahagia dan ceria.......

No comments: