Saturday, February 28, 2009

Membangkitkan Kenangan & Kedekatan dengan Ortu...

Akhir akhir ini.... aku selalu bermimpi dan hasilnya membuat kangen banget dengan mamakuwh.... Jadi sedih rasanya.... mau lari duuuuh jauh banget.... padahal baru aja akuwh pulang cuti ke kampung halaman...... pengen nangis niiiich..... Alamak....... Akhirnya aku sadar..... duh betapa kurangnya aku dekat dengan Mama. Kebanyakan orang merasa salah satu penyesalan terbesar mereka ketika orangtuanya telah tiada, ialah kurangnya waktu yang diberikan untuk menghabiskan masa bersama. Perilaku menjauhi diri dari orangtua dimulai terutama ketika mereka menginjak usia remaja.
Menginjak usia remaja dan dewasa tidak sedikit anak muda yang merasa risih ketika harus berpergian atau terlihat bersama kedua orangtua. Cenderungnya mereka lebih memilih berpergian bersama dengan teman-teman sebayanya.
Mereka beranggapan berpergian bersama kedua orangtua layaknya anak manja yang tidak bisa mandiri dan tetap berada dalam pengawasan orangtua. Padahal bila diteliti lebih lanjut, mesra bersama orangtua merupakan momen yang paling penting dalam kehidupan yang tidak boleh dilewatkan.

Bagi yang merasa hubungan dengan kedua orangtua tidak lagi mesra dan hangat seperti dahulu kala semasa kanak-kanak, kini saatnya mengulang kembali kedekatan yang pernah terjalin.
Membangun kemesraan bersama orangtua bisa dimulai dengan cara ikut serta dalam aktivitas yang paling sering dikerjakan oleh orangtua, salah satunya seperti berbelanja.
Menemani berbelanja, membawakan belanjaan, sembari membahas isu yang beredar atau mencurahkan isi hati merupakan salah satu cara membangun kemesraan yang paling mudah dan memberikan hasil yang maksimal, walau kenyataannya tidak semua orang menyadari akan hal ini.
Meluangkan sedikit waktu, dan menikmati hari libur bersama kedua orangtua sambil menonton atau jalan-jalan ke taman terdekat, bahkan keliling komplek juga dapat menjadi alternatif, merupakan hal positif yang patut untuk diperhitungkan. Pastinya kini hubungan akan terasa lebih menyenangkan dan menjadi lebih dekat.

Untuk mencuri perhatiannya dan membuat hubungan kalian semakin mesra, maka cara lain yang wajib dilakukan adalah mencari tahu hobi kedua orangtua dan mengajaknya menikmati hobinya, jangan kira orangtua telah kehilangan hasrat mereka akan hobi, perhatikan secara seksama, kira-kira apa hobi orangtua .
Meskipun pada banyak kesempatan orangtua lebih sering memikirkan bagaimana menghadapi tuntutan hari dengan memenuhi kebutuhan anak, tetapi bukan berarti ketertarikan mereka akan hobi akan hilang, ceriakan hari mereka dengan menyajikan apapun hobi mereka, ajak mereka untuk beraktifitas sesuai dengan hobi tersebut, pun nikmatilah sesaat demi kebahagiaan orangtua. Kini kedua orangtua pun akan beranggapan kita memiliki perhatian yang besar terhadap mereka.

No comments: