Tuesday, February 24, 2009

Mie Instant yang sehat dikonsumsi.......

Mie instant bener bener dah melekat di lidah kita...... Awas jangan banyak banyak mengkonsumsi. Bagi yang bokek untuk membeli makanan sehat, maka biasanya mie instant-lah yang jadi pilihan. Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu untuk mengurangi kadar 'racun' yang terkandung di mie instant. Mari kita simak bersama.
Didihkan air yang agak banyak, tunggu sampai air benar-benar mendidih. Setelah itu, pisahkan air menjadi dua bagian (tuang ke dalam dua panci berbeda). Masukkan mie ke panci pertama (atau panci pencuci lilin mie), dan didihkan kembali. Tunggu hingga air menjadi agak menguning (ini tanda bahwa lapisan lilin yang terdapat di permukaan mie instant mulai luntur). Setelah itu, angkat dan tiriskan. Jika menginginkan mie instant kuah, masukkan mie yang telah 'dicuci' ke dalam panci kedua, didihkan sebentar, sambil menambahkan sayur atau telur jika suka.

Nah, dijamin mie instant lebih 'aman' jika dimasak hingga dua kali. Selamat mencoba! Memang lebih membutuhkan waktu yang agak lama dibanding membuat cepat kilatnya mie instan. Jangan lupa num air putih yang banyak setelah makan mie instant yachhhhh.... inga inga.

No comments: