Saturday, February 21, 2009

Cepol dibalik Jilbabkuwh....

Karena rambut mahkotaku kategori panjang, ini siasat untuk membuatku gak khawatir akan rambutku meski aku menggunakan jilbab....... semua ini dengan cara menata rambut dengan gaya cepol..... no ceppppoth.
Cepol alias konde yang dibuat dengan rambut sendiri memang sederhana namun mencerminkan sebagai wanita pekerja yang sukses bagi yang tidak mengenakan jilbab.
Cepol juga menyamarkan bad hair day yang kerap melanda kita. Maklum, banyak angin dimana mana. Tapi buat yang berjilbabapun tidak menutup kemungkinan untuk berCepol dibalik jilbab or kerudungnya agar selalu tampak cantik dan energik.
Banyak yang belum tau bagaimana membuat cepol yang baik dan benar. Padahal langkah-langkahnya amatlah mudah untuk diikuti. Siap? yooook simak......
- Semprot rambut dengan sedikit air agar mudah dibentuk. Usahakan jangan terlalu basah.
- Usapkan sedikit gel rambut agar penampilan licin dan rapi. Bisa juga memakai gel ekstra kuat seperti yang digunakan para penari balet supaya rambut tidak lembab dan tetap rapi. Gel ini jelas membantu terutama bagi yang berambut keriting.
- Ikat rambut menjadi ekor kuda dengan karet. Tak perlu terlalu kuat dan gunakan karet berbahan kain.
- Gulung rambut mengelilingi karet. Pakai jepit rambut agar gulungan tidak terlepas.
- Rapikan rambut kearah gulungan rambut, lalu semprot dengan take off sedikit agar cepol tahan lama.
Tatanan rambut ini bisa digunakan pada acara-acara resmi agar penampilan terlihat lebih anggun. Bisa juga bercepol ria disaat santai agar kegiatan tak terganggu rambut yang terurai. Bagi yang berjilbab tentunya tidak akan merasa gusar dengan anak rambut yang keluar dari sisi depan jilbab or kerudung. Semakin gaya an rapi. Monggo dicoba, pasti dapat pujian dari siapa aja yang melihat.... palagi suami tercinta, semakin cantik aja dengan Jilbab dan cepolnya.... Yuuuuukkkkk mariiii.............. Selamat mencoba didepan cermin.....

No comments: