Monday, November 17, 2008

Surga ada diTelapak kaki Ibu.....


Kerendahan hatinya membuat akuwh slalu terpesona. Siapapun Ibu itu. Surga memang ada ditelapak kaki Ibu. Saya menganggap kata2 itu sebagai pemompa semangat ikhlas tuk memuliakan seorang Ibu.
Kita akan bisa lebih membahagiakan Ibu kita apabila kita mau memberikan sedikit waktu kita untuknya, waktu nilainya ada jauh lebih besar daripada bunga maupun hadiah.
Kapan kita terakhir kali menelpon Ibu? Kapan kita terakhir mengundang Ibu? Kapan terakhir kali kita mengajak Ibu jalan-jalan? Dan kapan terakhir kali kita memberikan kecupan manis dengan ucapan terima kasih kepada Ibu kita? Dan kapankah kita terakhir kali berdoa untuk Ibu ? Allah berikan keistimewaan kepada ibu, pemegang kunci syurga anak-anaknya. Benar, dan benar ..... Jika seorang anak berbakti kepada ibunya sesuai dengan tuntutan Islam, Allah akan memudahkan mereka masuk ke syurga. Sebaliknya, jika anak itu durhaka kepada ibunya, pintu syurga menjadi sukar untuk mereka lalui.Kehormatan tinggi seperti ini hanya menjadi hak seorang ibu dan tidak menjadi hak seorang bapa. Ini membuktikan bahwa Islam benar-benar mengangkat martabat dan derajat kaum wanita, memperlakukannya begitu terhormat sehingga dijadikan penentu bagi anak-anaknya untuk memasuki syurga atau sebaliknya.

Subhanallah...... Mama, hari ini.... saat usia Mama bertambah, aku haturkan Selamat Ulang Tahun Ma.... Semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan di sisa hidup ini.... Kesehatan yang baik.... Selalu dan selalu. Amien....

1 comment:

tyasjetra said...

selamat ulang tahun buat Mama yaa...
aku jadi inget Mamah di jogja...
mudah2an aku diberi kesempatan dan kemampuan buat membahagiakan Mamahku di hari tuanya...