Friday, November 14, 2008

Cihuuui ini dia "Mangga Arum Manis."......



Bener bener muanissss, rasanya .... Alhamdullilah, cutikuwh disambut ama musim mangga . Wahhhh bener enak asli untuk musim mangga kali ini. Yang aku makan ini Mangga Arum Manis asal Bangil Jatim, beda bener rasanya dengan Mangga Arum Manis Probolinggo. Mangga Bangil ini lebih mantep rasanya juga warna dagingnya kuning kemerahan. Biar masak warna kulitnya tetep seger. dan bagian pantatnya agak kekuningan. Kalo udah masak seratnya sangat halus... jadi berasa hampir tak ada serat, alias gak ngendon di gigi. Begitu dikupas duuuuh Nempeleng lidah bangeeet.... dipuasin dehhhh ama per mangga an mumpung pulkam . Ngiler jadinya........ Sebelum ngiler yoook ngintip gimana sih tuh Mangga, punya rahasia apa dibalik makan Mangga..... Simak yachhhh.

Mangga adalah buah yang berasal dari India, oleh karena itu bernama latin Mangifera indica. Di pasar, kita bakal nemuin banyak banget ragam mangga yang dijual, karena varietas mangga beraneka macam, ada mangga mana lagi, mangga gadung, mangga arum manis dan lain-lain. Tercatat sih, ada 2000 jenis varietas, kebayangkan begitu banyaknya pilihan. Tapi, jangan asal pilih saja, karena dibalik kelezatannya, mangga memiliki khasiat yang luar biasa, seperti contohnya dapat menyembuhkan penyakit influenza, penambah napsu makan, menyembuhkan luka pada kulit, radang tenggorokan atau batuk, dan masih banyak penyakit lainnya.

Mangga memiliki kandungan vitamin A, C dan E yang sangat bagus untuk keremajaan kulit dan mencegah kanker. Karena didalam mangga terdapat karotenoid yang disebut crytoxanthin, yaitu bahan penumpas kanker yang baik. Kandungan asam galat yang ada di mangga, sangat baik buat pencernaan, selain itu kadungan riboflavinnya baik untuk menjaga kesehatan mata, mulut dan tenggorokan.Nah, jika belanja mangga, jangan pilih yang terlalu matang atau mentah, pilihlah kualitas yang pas, yaitu matang di pohon, tekturnya padat tapi tidak terlalu keras, baunya harum tapi tidak menyengat.
Eh ternyata si Mangga tuh buat obat alami juga....

Untuk Influenza
siapin buah mangga 1 biji, ambil dagingnya, jahe seukuran 1 jari dan dua buah bawang putih. Semua bahan direbus dengan 500 cc air sampai tersisa setengahnya. Kemudian saring dan minum selagi hangat.

Untuk batuk, atau sesak napas
siapin mangga 1 buah, 1 sdm jeruk nipis, 2 sdm madu, 100 ml air hangat, campur semua bahan dan blender hingga halus. Minum kurang lebih 2 kali sehari. Nah, bagi penggemar mangga mungkin bisa dicoba cara mengkonsumsinya tidak hanya dalam bentuk buah segar, namun dikombinasikan dengan bahan lain yang bisa berfungsi sebagai obat

Coba deeeh cari Manga Arum Manis masak Pohon asal Bangil..... Gak rugiiii.....
P Kholik, juragan mangga ini mangkalnya di Jl. Kalpataru (Pojok Soekarno - Hatta) - Malang.
Dia juga bisa melayani pengiriman ke luar kota lho ...hubungi aja di 0341 - 5402053
Heheeheh jadi ikut promosiin nehhh.. abis orangnya ramah, dagangannya bener2 good good good.....

No comments: