Monday, November 17, 2008

Keriputtt.... uhhh takut.....

Usia berjalan.... semuanya bisa termakan usia. Kupas kupas masalah keriput... Woow ini yang bikin teriakan 'Jangan ahhhh takuttt'..... Nggak mau terjadi....!
Duh apa yach yang nyebabin kita bisa keriput...... Yoook liat sumbernya... dan cara menghambat kekeriputan meski termakan usia......
Seperti kesehatan dan penyakit, maka pada kebanyakan wanita, keriput dirasakan setelah muncul dan tampak nyata. Dan apabila sudah begitu baru muncul upaya untuk menghilangkan, mengobati atau menyamarkannya.Padahal sebelum muncul, dapat mengupayakan untuk menghindari supaya keriput tidak muncul terlalu cepat.
Selain posisi tidur yang salah beberapa hal bisa jadi pemicu munculnya keriput sejak dini. Agar wajah tidak cepat keriput sebaiknya hindari hal :
*Cuci muka terlalu sering dan kasar.
Mencuci muka memang bagian dari perawatan wajah tapi jangan dilakukan terlalu sering dan bersemangat. Sebab telalu sering cuci muka bisa menghilangkan kelembaban kulit.
*Merokok, dapat mempercepat keriput wajah .
Seorang perokok lebih cepat muncul kerutan di ujung mata.
*Bobot badan berlebih juga bisa mengakibatkan keriput pada wajah anda. Jika tidak ingin cepat keriput sebaiknya mulai menjaga bobot badan. Sebab orang gemuk cenderung kulitnya belipat-lipat. Nachhhh looo ini dia ..... Coba deh.
*Banyak cemberut bisa akibatkan keriput lebih awal.

Jika termasuk orang yang serius cobalah untuk sering tersenyum. Hehehehehe gak boleh mikir seru seru.... tapi jangan senyum senyum sendiri tanpa sebab yach. Pengerutan muka akan cepat terjadi pada orang yang suka cemberut. Apalagi yang hobby belanja, ada duiit banyak....terusss di Mall banyak SaLe... Hikhikhik duuuh senengnya...
*Kurang gizi, lebih mudah pengeriputan pada wajah. Keriput memang tidak ada obatnya tapi bisa dicegah dengan mengkonsumsi makanan bergizi.
Menghindari sinar matahari secara langsung ke wajah bisa dengan kacamata hitam tetapi jangan asal pilih kaca mata. Jika memilih kacamata yang bisa menyerap panas, justru mempercepat munculnya keriput.

Kesimpulannya hmmmm ...memulai untuk memperbaiki penampilan dengan menghindari kebiasaan buruk yang ada pada diri kita.... Pasti keriput susah ngedeketi kulit kita...
sumber tabloid wanita


No comments: