Thursday, November 6, 2008

Si Kacamata Item... dan Cara Merawatnya



Bila mendengar kata fashion, biasanya yang langsung terbayang di benak adalah pakaian..., urutan berikutnya sepatu, dan tas. Hampir jarang menyebutnya KacaMata, Padahal benda ini adalah salah satu pernak pernik fashion karena dwifungsinya. Untuk penglihatan dan bergaya....
Sunglasses... Apa yang langsung terbersit di kepala saat musim panas? Oke, mungkin jawaban 'matahari' langsung keluar dari mulut . Nah, sekarang untuk mengatasi silaunya sengatan matahari menerpa mata , apakah barang pertama yang akan kita kenakan untuk mengatasinya? Jawabannya apalagi kalau bukan, kacamata hitam! Jangan salah ... kacamata hitam dipakai hanya musim panas aja....pada musim dingin pun kalo matahari menyilaukan perlu juga memakainya.....

Berangkat dari cuma fungsi untuk sekedar meng-cover silau cahaya, kini sunglasses alias kacamata hitam juga berfunsi sebagai salah satu fashion item yang tidak boleh kita lewatkan. Pilihannya pun beragam, mulai dari harga yang 'cengdem' sampai yang seharga laptop, bentuknya dari yang klasik sampai yang paling funky. Tinggal disesuaikan dengan isi dompet kan..

Mengenai bentuk kacamata.... nah loh banyak ragamnya....

BIG Me .....Salah satu trend kacamata hitam summer ini adalah BESAR. Kacamata dengan frame yang 'berlebihan' ini akan tampak glamour saat melekat pada kita. Untuk yang ingin tampil klasik dan sophisticated, pertimbangkan gaya Jackie O. Untuk yang ingin funky, gaya 'bug eyes' sudah pasti menantang.

HIP Me .....Setelah menjajal kacamata dengan oversized framed, tampaknya juga akan susah untuk menolak pesona kacamata dengan warna-warni yang tidak biasa tapi tetap membuat mata 'adem'. Tampilan retro yang dibalut dengan efek glamour, feminim dan modern terpantul dari Louis Vuitton misalnya. Good news -nya adalah frame kotaknya akan membuat wajah lebih berkarakter.

UnRIM Me... Apakah yang akan kita dapatkan dengan memadukan antar kacamata hitam berframe setengah dengan pantulan pada kacanya yang berbayang warna kehijauan, kemerahan atau kecoklatan? Bila kita "jatuh cinta"dengan kesan super trendy look ala J-Lo, kenapa tidak adaptasikan aja dengan gaya kita.

Me...Ooow! Satu lagi yang tidak dapat dilepaskan dari deretan koleksi kacamata hitam adalah si mata kucing. hampir semua bentuk wajah cukup bersahabat dengan bentuk mata kucing ini. Kesan retro dari bentuknya akan berpadu dengan kesan stylish dengan permainan warna warni trendi dibawah bayangan hijau, amber, pink dan biru.

Untuk perawatannya pun simple, tidak sesulit merawat tas kulit kesayangan Anda. Lensa tergores atau warna lensa yang memudar kerap menjadi masalah. Berikut langkah mudah merawat kacamata....... Simak yach....
*Jaga setelan kacamata
*Peganglah kedua belah gagangnya saat memakai atau melepaskan kacamata. Dengan begitu setelan kacamata tak berubah.
*Simpan terbuka bila sedang tidak digunakan, letakan kacamata dalam posisi terbuka, ini sangat bagus untuk menjaga kestabilan kacamata dan menahan lensa tetap berada di atas
*Bersihkan. Lap kacamata anda dengan lap khusus kacamata atau dengan kain baku anda yang halus. Kadang menggunakan tissue malah membuat baret.
*Jagalah lensa. Agar lapisan anti refleksi dan permukaan lensa tidak lecet atau gores, hindari membersihkan lensa dalam keadaan kering.
*Perhatikan ritual mencuci. Cucilah lensa dengan sabun cuci tangan yang lembut lalu keringkan dengan kain halus.
*Simpan kacamata pada kotaknya. Kotak kacamata sudah dirancang sedemikian rupa untuk menampung kacamata dengan aman dan steady.

Perhatikan.......!
Menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan adalah sama sekali bukan tindakan bijaksana.
Awas noda spray.
Pernah menemukan noda bercak yang mengering tetapi tidak bisa hilang pada lensa? Jangan ulangi lagi menyemprotkan spray sembarangan di dekat kacamata. Zat kimianya bisa menempel ketat di lensa.


Yooook berburu KacaMata itemmm.... Bisa gaya juga loooh....



Sumber : Gabungan artikel.



No comments: