Monday, April 6, 2009

'Stylish' dengan Gelang 'Cuff'

Cuff dalam terjemahan di dunia fashion artinya material yang menghiasi ujung lengan kemeja. Bentuknya melebar dan ada satu atau dua kancing atau bisa juga sebagai ukuran lipatan lengan kemeja.

Terinspirasi dari cuff, aksesoris gelang berukuran besar dan lebar ini lahir. Kreatif, kan? Tak hanya lebar dan besar, detailnya pun bermacam-macam. Bebatuan atau berlian bisa disematkan ke permukaannya. Menambah volume dalam penampilan tentunya. Cuff sangat cocok bagi yang punya lengan proporsional. Bukan berarti yang gemuk tak bisa memakainya. Jika nyaman, pergelangan gemuk pun bisa dilingkari oleh Cuff, tentunya dengan memilih Cuff berwarna hitam atau warna gelap lainnya. Hasilnya? Pergelangan tangan semakin ramping.Selain cuff yang didesain mewah, beragam cuff etnik dari batok kelapa atau akar-akar beringin bisa kita koleksi jika ingin tampil hippie. Jadi, tunggu apalagi? Segera sambar cuff-cuff seru ini untuk meng-upgrade penampilan.

Tampil cantik tidak hanya dari busana ataupun make up yang dikenakan. Akan tetapi, kita bisa terlihat makin cantik dengan penambahan aksesori seperti gelang besar atau biasa disebut cuff.
Cuff merupakan gelang berdiameter lebih besar dari yang biasanya karena
biasanya ukurannya mencapai 4 hingga 5 cm. Saat musik punk rock sedang tren, maka cuff biasanya menjadi item fashion yang wajib dikenakan.
Memang ada perbedaan antara cuff yang dikenakan golongan punk dan rock. Gelang cuff yang populer kini memiliki desain tampilan yang lebih beragam dan kreatif. Mulai yang elegan, casual hingga style yang etnik dengan beragam hiasan tradisional yang terkesan kuno. Yang tentu saja berbeda dengan gelang ala punkers yang penuh dengan paku-paku.
Apabila ingin terlihat kokoh, kita bisa memilih cuff yang berwarna tembaga dengan hiasan giok hijau, sehingga terlihat kesan antik. Atau bisa kenakan cuff yang memiliki motif seperti tato dan melekat sangat erat pada tangan.
Akan tetapi, jika tidak suka gelang yang etnik, bisa kenakan cuff model polos. Akan tetapi, sebelum memutuskan mengenakannya sebaiknya kita sesuaikan tema busana yang akan dikenakan.
Apabila ingin bergaya etnik, kita bisa memilih busana yang berdetail etnik juga. Jadi harus pintar-pintar memadukan busana yang kita kenakan dengan aksesorinya agar penampilan makin stylish.

Yoook kita bergaya dengan Cuff...... siapa takut.
Sumber peremupan n lamppost

No comments: