Thursday, April 2, 2009

Salah dalam berbusana....... tidaaakkkkk....

Peringatan jangan sampai salah dalam mengenakan busana yach.....
Busana yang tepat bisa membuat tampil lebih seksi dan elegan. Walau bertubuh gemuk, bukan berarti tidak bisa turun 5 kilogram hanya lewat padu padan yang tepat. Jangan hanya berpakaian karena merasa nyaman dan simpel. Yang jelas, nyaman memang menjadi pilihan utama.
Setelah itu, berbusanalah yang pantas untuk dilihat.
Sebagai perempuan yang smart, tentu ingin terwakili lewat pilihan busana, bukan?
Pada kenyataannya, busana dapat mengurangi kelebihan berat badan. Apalagi tren fashion sekarang masih memberi keterbukaan luas pada potongan maternity alias A line atau loose fit. Untuk membuat shape, tambahkan belt dengan size sedang atau besar. Belt ini akan membentuk tubuh seperti hour glass. Atasan loose fit atau A line ini bisa di padukan dengan skinny jeans atau legging berwarna gelap.

Fashion memang penuh pergerakan dan dinamika. Selalu ada tren baru setiap saat yang wajib diikuti bagi fashionista. Kita ingin pula selalu up to date, bukan? Namun kita mempunyai kekurangan dengan tubuh yang gemuk dan sulit mencari busana trendi sesuai ukuran.....don't worry be happy, ladies. Masih ada tukang jahit bukan? Ayo ikuti trend terkini tanpa harus jadi korban. Jangan pernah mencoba low rise pants bagi orang gemuk. Ini akan membuat tubuh seperti muffin. Sebaiknya cari celana dengan potongan natural waist atau pas di pinggang, sehingga potongan perut gembil yang tidak diinginkan bisa tertutup dengan baik.

Tren saat ini juga masih seputar empire dress dengan bahan lace atau satin. Jika merasa kurang percaya diri memakainya cobalah cari tailored dress berbahan katun yang jatuhnya lebih enak di badan. Bisa juga menggunakan bahan chiffon yang melayang. Jangan gunakan bahan yang kaku atau berat jika tubuh kita cenderung gemuk. Bosan dengan leggings? Segera tukar leggings dengan denim. Denim dengan potongan tepat bakal membentuk bokong menjadi indah dan membuat lebih bebas beraktivitas.
Ternyata berbusana yang baik dan benar tak sulit kan?

Kesimpulannya jangan lah sembarangan memakai busana, sesuaikan dengan tubuh yang kita miliki dengan kekurangannya.... kalo dah benar dan pas.... uhui pasti enak banget diliat...... siap siap bercermin yooook..... sampai pecah.

No comments: