Friday, September 19, 2008

Madu .... Oh Madu ....



"Dari Tuhanmu mewahyukan kepada lebah , "Buatlah sarang sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat dibuat manusia.' Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dan perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebenaran) Tuhan bagi orang-orang yang memikirkan"
(an-Nahl (16): 68-69)

Cairan kental sedap rasa dan rendah kalori ini gampang sekali dicerna. Karena molekul2 cairan manis dapet berubah menjadi glukosa, meski mengandung kadar asam tinggi.
Madu menolong ginjal dan usus berfungsi lebih baik. Karena tidak mengandung molekul2 gula, madu manjur untuk otak. Wooow sampai tua kita berharap otak kita sempurnakan.... undefined

Madu juga membersihkan darah dari aliran darah serta instrumental dalam memproduksi darah. Dengan banyaknya jumlah energi yang dikeluarkannya, madu punya kemampuan yang diperlukan untuk produksi daya tenaga guna memproduksi darah.

Madu melindungi tubuh dari keluhan penyakit, dan juga hebatnya bisa membunuh bakteri.... wiiiiiih.

Madu, beserta vitamin-vitamin dan mineral-mineral, sangatlah bermanfaat bagi manusia. Mengandung gula (glukosa dan fruktosa), beragam mineral(kalsium, potassium, magnesium, sodium klorin, sulfur, besi dan fosfor) dan vitamin-vitamin.

Sumbangan madu lebah untuk kesehatan manusia tidak terbatas pada madu, sebab lebah juga menghasilkan produk royal jelly.

Thank's... Honey Bee.... Emo Smile


"Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan)-mu apa yang ada dilangit dan apa yang ada di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan bathin...."
(Luqman(31):20)



No comments: